Buku Resep Online ini berisikan resep-resep favorite keluarga kami yang kami ambil dari berbagai sumber yang telah menginspirasi dapur kami secara luar biasa.

Anda diperkenankan untuk melihat-lihat dan mencoba resep yang ada disini. Percayalah memasak dan membuat kue itu sungguh asyik dan menyenangkan lho...tidak sesulit yang anda bayangkan. Bahkan bisa melibatkan seluruh anggota keluarga.


Tuesday, March 5, 2013

Tumis Taoge Kacang Panjang



Nah, ini jenis tumisan yang lain yang juga pengerjaannya serba cepat dan tidak membuang banyak waktu anda. Tumisan jenis ini sebetulnya luwes sekali karena anda bisa menambahkan jenis sayuran lain seperti wortel yang diiris panjang halus seperti korek api, atau tempe dan tahu.

Buat kami, 2 jenis sayuran ini sudah cukup sedap. Biasanya aku buat sayuran ini sebagai teman makan opor ayam. Agak aneh ya? hihihihi.....soalnya klo masak opor saja, sepertinya kurang komplit kalau tak ada masakan sayuran. Dan yang terpikir cocok adalah jenis sayuran ini, tumisan, tak banyak kuah, cepat membuatnya dan syeddaapppp :-)

Berikut resepnya ya,

Bahan - bahan :

1 ikat kacang panjang ukuran besar kurang lebih 350gr, siangi dan potong-potong 2cm
250 gr taoge
2 buah cabai merah, iris tipis serong
3 siung bawang putih, keprek
1 buah bawang bombay, iris halus
1/2 sdt lada bubuk
1 sdm kecap asin
1/2 sdt garam
1 sdm gula pasir
1 sdm minyak wijen
1 sdm minyak goreng
1/2 cangkir air


Cara Membuat :

1. Panaskan minyak wijen + minyak goreng. Tumis bawang putih sampai harum, masukkan bawang bombay dan irisan cabai merah sampai layu.

2. Masukkan potongan kacang panjang, aduk-aduk merata, tambahkan air. Biarkan sejenak kira-kira 1 menitan sambil terus diaduk rata.

3. Masukkan taoge, aduk rata.

4. Tambahkan kecap asin, gula pasir, garam, lada bubuk, aduk rata dan cicipi sampai sesuai selera.

5. Angkat dari api dan sajikan hangat.

No comments:

Post a Comment