Buku Resep Online ini berisikan resep-resep favorite keluarga kami yang kami ambil dari berbagai sumber yang telah menginspirasi dapur kami secara luar biasa.

Anda diperkenankan untuk melihat-lihat dan mencoba resep yang ada disini. Percayalah memasak dan membuat kue itu sungguh asyik dan menyenangkan lho...tidak sesulit yang anda bayangkan. Bahkan bisa melibatkan seluruh anggota keluarga.


Tuesday, March 5, 2013

Tumis Sawi Putih Telur



Lagi niat niy beresin blog resep yang terbengkalai sekian minggu. Padahal dapur siy ngebul terus tiap weekend tapi hasil jepretan masakan masih ngendon semua di external disk *pphheewwwww*

Kali ini aku mau share resep tumisan sayuran yang guampaanggg dan masaknya gak sampai 15 menit mulai dari persiapan sampai mateng. Ciyuuussss....aku sering demokan ini ke mbak di rumah biar dia tau bahwa memasak itu fun, gak perlu repot berjam-jam nyiapin bahan dll. Apalagi masakan sehari-hari, praktis sajah.

Keluarga kami suka tumisan, karena minim minyak, syedaapp, dan cepat hihihihihi....bumbunya pun simple. Andalan ku adalah gabungan minyak wijen + minyak goreng + kecap asin + gula pasir + lada bubuk dan bawang putih tentunya. Dah itu doaanggg....

Salah satu sayur kegemaran seluruh keluarga adalah tumis sawi putih telur. Berikut resepnya,

Bahan - bahan :

1 bongkol sawi putih, siangi dan potong kecil-kecil 2cm untuk memudahkan menyantapnya
3 siung bawang putih, keprek dan cincang halus
1 buah bawang bombay ukuran sedang, potong halus
3 lembar daun bawang, potong 2cm
2 butir telur, kocok lepas
1 sdm minyak wijen
1 sdm minyak goreng
2 sdt kecap asin
1/2 sdt lada bubuk
1/2 sdt garam
1 1/2 sdt gula pasir


Cara membuat :

1. Buat telur menjadi scramble eggs, boleh ditambahkan garam sedikit. Sisihkan.

2. Panaskan minyak wijen dan minyak goreng, tumis bawang putih sampai harum, tambahkan bawang bombay, tumis sampai layu.

3. Masukkan potongan sawi putih, aduk merata.

4. Tambahkan kecap asin, lada bubuk, garam dan gula pasir, aduk merata cepat.

5. Tambahkan scramble eggs, aduk rata, tambahkan potongan daun bawang, aduk lagi merata dan langsung angkat dari api.

*) Notes : tak perlu menambahkan air dalam masakan ini karena sawi putih akan mengeluarkan air pada saat dimasak. Masak tumisan ini dengan api besar dan cepat supaya terjaga sayuran tetap segar dan crunchy nggak over cooked.

1 comment: