Buku Resep Online ini berisikan resep-resep favorite keluarga kami yang kami ambil dari berbagai sumber yang telah menginspirasi dapur kami secara luar biasa.

Anda diperkenankan untuk melihat-lihat dan mencoba resep yang ada disini. Percayalah memasak dan membuat kue itu sungguh asyik dan menyenangkan lho...tidak sesulit yang anda bayangkan. Bahkan bisa melibatkan seluruh anggota keluarga.


Friday, January 25, 2013

Sambal Terasi Emak



Hehehehe....aku kasih judul sambal terasi emak saja yah....ini adalah sambel terasi andalanku dalam setiap suasana, halahhh....sambal terasi ini aku bikin sebagai teman makan ayam goreng, dan ikan goreng di rumah. Kalau ingin mencoba monggo...dan semoga cocok dan pas di lidah anda ya :-)

Bahan - bahan :
15 buah cabai merah keriting
15 buah cabai rawit merah besar
3 siung bawang putih
7 siung bawang merah
2 buah tomat ukuran sedang
10 gr terasi udang matang
1/2 sdt garam
2 sdt gula merah yang disisir halus
1/4 cup minyak untuk menggoreng

Cara membuat :
1. Siangi cabai merah dan cabai rawit, potong-potong sesuka (saya siy dipotekin gitu aja pake tangan)

2. Kupas bawang putih dan bawang merah, potong masing-masing jadi dua bagian

3. Cuci bersih tomat, potong masing-masing jadi 4 bagian

4. Goreng cabai merah + cabai rawit + bawang putih + bawang merah + tomat + terasi dengan api kecil sampai layu dan bau harum terasi cabai yang bikin kita kesedak sedak hihihihi....angkat....

5. Haluskan semua bahan, tambahkan garam (sesuaikan dengan selera saja) dan terakhir tambahkan gula merah. Haluskan dan campur rata semuanya, sajikan.

*) Notes : kalau suka pedes, tomatnya bisa dikurangi jadi 1 saja.

No comments:

Post a Comment