Buku Resep Online ini berisikan resep-resep favorite keluarga kami yang kami ambil dari berbagai sumber yang telah menginspirasi dapur kami secara luar biasa.

Anda diperkenankan untuk melihat-lihat dan mencoba resep yang ada disini. Percayalah memasak dan membuat kue itu sungguh asyik dan menyenangkan lho...tidak sesulit yang anda bayangkan. Bahkan bisa melibatkan seluruh anggota keluarga.


Friday, January 25, 2013

Bakwan Jagung aka Perkedel Jagung aka Corn Fritters



Ada yang menyebutnya bakwan jagung, perkedel jagung, di luar negeri sono orang English sebutnya corn fritters. Apapun sebutannya, ini salah satu makanan kesukaanku, hehehehe.....

Bikin bakwan jagung ini gampang banget, resepnya pun sesuka hati saja. Kalau pengen tasty kasih bumbu ulekan yang pas, pasti deh enak dan untuk wangi-wangian khas aku selalu tambahkan daun jeruk biar mantaf. Ini bahwan jagung versi mana?? menado kah, jawa kah? Haiisshh lha mbuh yaaa...versi Dapurnya Emak sajah ya hehehehe....

Bahan - bahan :


2 buah jagung manis dipipil atau diserut
1 buah jagung manis dipipil atau diserut kemudian diulek halus
5 siung bawang putih
10 siung bawang merah
1/2 sdt ketumbar
1/2 sdt lada bubuk
2 sdt garam (atau sesuai selera)
1 sdm gula pasir
2 butir telur, kocok lepas
10 lembar daun jeruk, iris halus
2 batang daun bawang, iris halus
6 sdm tepung terigu
4 sdm tepung beras
minyak untuk menggoreng

Cara membuat :

1. Haluskan bawang putih + bawang merah + ketumbar + garam sampai halus.

2. Dalam mangkuk besar, campur jagung pipilan + jagung yang dihaluskan + bumbu halus + lada bubuk + gula pasir, aduk merata.

3. Tambahkan tepung terigu dan tepung beras, aduk merata

4. Tambahkan telur, aduk merata

5. Tambahkan irisan daun bawang dan daun jeruk


6. Goreng adonan dalam minyak dengan panas sedang sampai matang, angkat, tiriskan dan sajikan bersama cabai rawit hijau. Nyaaammmm!

No comments:

Post a Comment