Buku Resep Online ini berisikan resep-resep favorite keluarga kami yang kami ambil dari berbagai sumber yang telah menginspirasi dapur kami secara luar biasa.

Anda diperkenankan untuk melihat-lihat dan mencoba resep yang ada disini. Percayalah memasak dan membuat kue itu sungguh asyik dan menyenangkan lho...tidak sesulit yang anda bayangkan. Bahkan bisa melibatkan seluruh anggota keluarga.


Friday, January 25, 2013

Ayam Goreng Kuning Padang



Resep ini aku dapat dari Mama Mimi dan sekali mencoba sepertinya aku belum ingin beralih ke resep ayam goreng kuning yang lain. Waktu Mama kenalin aku ke resep ini rasanya nggak percaya kalau resepnya begitu doang, tapi beneran hasilnya uenaakk...suami dan anak-anakku sukaa sekali karena hasilnya beneran gurih dan garing tapi nggak kering. Langsung aja yuk resepnya sebagai berikut....

Bahan - bahan :
1 ekor ayam potong 8 (untuk hasil terbaik gunakan ayam kampung)
1 buah jeruk nipis
2 buah kunyit tua, masing-masing panjangnya 6-7cm
125 gram kemiri
1 1/2 sdm garam (atau sesuai selera)
1 1/2 liter air
500 ml minyak goreng

Cara membuat :
1. Siangi ayam sampai bersih, kucuri dengan air perasan jeruk nipis diamkan selama kurang lebih 30 menit kemudian bilas dan cuci bersih lagi.


2. Haluskan kunyit + kemiri + garam


3. Masukkan bumbu kedalam panci yang berisi potongan ayam, tambahkan air, ungkep dengan api kecil sampai setengah asat dan bumbu ayam meresap dengan baik



4. Goreng ayam dengan minyak hangat dan api sedang sampai kuning kecoklatan, angkat dan sajikan bersama dengan bumbu ayam yang sudah digoreng juga.

No comments:

Post a Comment