Buku Resep Online ini berisikan resep-resep favorite keluarga kami yang kami ambil dari berbagai sumber yang telah menginspirasi dapur kami secara luar biasa.

Anda diperkenankan untuk melihat-lihat dan mencoba resep yang ada disini. Percayalah memasak dan membuat kue itu sungguh asyik dan menyenangkan lho...tidak sesulit yang anda bayangkan. Bahkan bisa melibatkan seluruh anggota keluarga.


Friday, February 24, 2012

Tumis Oncom Leunca Taoge

Resep ini sudah aku posting di Multiply sebetulnya, cuman memang aku aku copy dan post di buku resep onlineku yang baru.

Ya, Tumis Oncom Leunca Taoge ini makanan kegemaranku. Versi buatanku memang senangnya banyak rempah seperti daun jeruk, sereh...biar wangi dan sedep hehehehe....



Bahan-bahan:1/2 papan oncom - hancurkan (gak tau ukuran berapa tapi biasa dijual di tukang sayur 1/2 papanan gitu untuk tiap lembarnya)
100 gr leunca, siangi dan cuci bersih
1 genggam taoge, cuci bersih
8 siung bawang putih, iris halus
12 siung bawang merah, iris halus
8 cabe hijau, iris menyerong halus
1 ons cabe rawit hijau, iris menyerong halus
1 ruas lengkuas, potong tipis tipis
10 lembar daun jeruk
5 lembar daun salam
3 lembar daun bawang iris tipis
1 sdm gula pasir
1 sdt garam
1 kotak kaldu blok hancurkan (aku pake knorr)
minyak untuk menumis

Cara:
1. Tumis bawang putih dan bawang merah sampai layu dan harum, masukkan irisan cabe, lengkuas, daun salam dan daun jeruk, aduk rata sampai layu dan harum
2. Masukkan leunca, taoge dan oncom aduk merata.
3. Tambahkan kaldu blok yang sudah dihancurkan, garam dan gula pasir, aduk merata dan terakhir masukkan irisan daun bawang, aduk merata dan diamkan sejenak - angkat.

No comments:

Post a Comment