Buku Resep Online ini berisikan resep-resep favorite keluarga kami yang kami ambil dari berbagai sumber yang telah menginspirasi dapur kami secara luar biasa.

Anda diperkenankan untuk melihat-lihat dan mencoba resep yang ada disini. Percayalah memasak dan membuat kue itu sungguh asyik dan menyenangkan lho...tidak sesulit yang anda bayangkan. Bahkan bisa melibatkan seluruh anggota keluarga.


Wednesday, March 6, 2013

Oseng Pare



Naaahh....kalau ini masakan kesukaanku yang setiap aku bikin, hanya dirikulah yang makan hahahahaha....suami dan anak-anak bahkan ART di rumah cuman nyengir tiap kali aku  masak ini. Ya sud tak mengapa, malah puas tho semua dimasak dan dimakan sendiri hahahaha....

Oseng pare ini enak sekali bila ditambahkan ikan teri asin, cuman karena aku memilih mengurangi konsumsi garam aku pilih oseng pare polos sajah. Itupun sudah sangat sedap dan sanggup membuatku nambah nasi putih anget, hiks hiks hiks...more karbo deh *gubraakksss*

Bahan - bahan :

3 buah pare ukuran sedang
10 buah cabai rawit merah besar (mau ditambah cabai keriting atau cabai hijau silahkan, sesuai selera anda)
3 siung bawang putih, iris tipis
7 siung bawang merah, iris tipis
3 lembar daun salam
2 cm laos, keprek
1 sdt garam
1 sdm gula pasir
1 1/2 sdm minyak goreng


Cara Membuat :

1. Siangi pare, buang isinya, potong kecil-kecil.

2. Tambahkan 1 sdt garam, remas-remas potongan pare dengan garam, kemudian cuci bersih, tiriskan dan sisihkan.

3. Panaskan minyak dalam wajan, tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum, masukkan potongan cabe rawit, aduk-aduk hingga layu.

4. Masukkan potongan pare, aduk rata, tambahkan daun salam, laos, garam dan gula pasir, aduk merata dan cicipi hingga selera, kemudian segera angkat dari api dengan kondisi parenya masih 1/2 matang. Sajikan bersama nasi putih hangat, yuuummm!!

No comments:

Post a Comment